Saturday 2 May 2015

Apa itu Arsitek??

Hallo teman teman, Asalammualaikum wr. wb.

gw balik lagi nih, udah lama gak ngeblog lagi sibuk nih gw belakangan ini (Kaya artist aje), gw lagi sibuk sibuknya di sekolah semenjak gw menginjak semester 2 di sekolah yang gw amat cintai dunia akhirat yaitu sman 66, gw agak sibuk dikarenakan tugas yang sangat banyak dan menumpuk...
kali ini gw akan memposting yang agak berbeda nih yaitu desain arsitektur, yaa walaupun gambar gw udah kaya anak tk, agak basa basi dikit ya, gw udah suka hobby menggambar sejak gw sd gw seneng aja gambar gambar apalagi gedung mangkannya temen temen gw udah tau ciri khas gambar gw, yaitu apa?? yaitu ada gambar gedung nya, baik itu gambar  gunung pasti ada gedung, gambar sawah pasti ada gedung, gambar bulan pasti ada gedung hahaha. gw gak tau kenapa, kayaknya kaya gak nyadar gitu gw gambar gedung hahah. 
ok lanjut ke topik permasalahan, sebelumnnya gw mau nannya arsitektur itu apasih lalu apa bedannya arsitektur dengan arsitek???
  • Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasikan diri mereka dan ilmudalam merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan lingkungan binaan, mulai dari level makro yaitu perencanaan kotaperancangan perkotaanarsitektur lanskap, hingga ke level mikro yaitu desain bangunandesain perabot dan desain produk. Arsitektur juga merujuk kepada hasil-hasil proses perancangan tersebut.
Lalu kalo arsitek itu apa?? 
  • arsitek yaitu adalah orang yang menggambar atau mendesain atau bahkan merancang bangunan, sekarang kalian sudah dapat membedakannya kan antara arsitek dan arsitektur??

cuma teman teman, gw agak kesusahan menggambar dalam 3d manggkannya gw masih menggambar dalam rancangan 2d saja.. hahah namanya juga pemula..
ini beberapa contoh gambar gw :


Gambar yang diatas, awalnya gw pengen buat kaya perumahan tapi rumahnya unik unik, dan gak sama, satu sama lain, tapi tiba tiba gw pengen merubah konsepnya menjadi kaya foodcourt modern dan hijau dan di foodcourt nya itu ada hotel juga, gw pengen menaruh konsep hijau dan go green dari foodcourt itu jadi setiap pengunjung yang datang kesana merasakan konsep yang berbeda, sehingga mereka akan datang kembali ke foodcourt itu ...


nah kalo gambar yang diatas ini, awalnya gw pengen buat konsep nya kaya hotel JW MARRIOT jakarta, tapi kayaknya gak mirip sama sekali dehh hahah, gw ceritain ya jadi konsep nya kaya gaya romawi kuno, ditambah aksen modern, di lantai atasnya gw tambahin kaya canopy yang unik yang terbuat dari kaca dan disertai dengan tanaman vertical garden. nanti kalo malam canopy canopy itu akan memancarkan cahaya led yang unik.

ok kayaknya sekian deh catatan gw ini, mudah mudahn bermanfaat ya 
DAN JANGAN LUPA MENGKOMENTAR  MENGENAI GAMBAR GW, JADI GW BISA INTROSPEKSI, MAKASIH 
Asalalmualaikum wr. wb.

No comments:

Post a Comment